Ranu Regulo, Cantiknya Tak Kalah Dengan Ranu Kumbolo

Bicara mengenai keindahan Ranu Kumbolo memang tidak pernah ada habisnya. Airnya yang jernih dikelilingi bukit yang indah membuat danau yang luasnya 15 hektar ini tetap tinggalkan kesan-kesan serta narasi tertentu buat pengunjungnya yang umumnya pendaki gunung.

Tetapi tahukah Anda nyatanya Ranu Kumbolo bukan salah satu danau yang terdapat di kaki Gunung Semeru. Anda dapat juga lihat Ranu Regulo serta Ranu Pani waktu bertandang ke ruang wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Tidak setenar Ranu Kumbolo serta Ranu Pani, Ranu Regulo ini sebetulnya tidak kalah cantik. Juga untuk sampai ke danau ini pengujung tidak perlu ribet tempuh jalan pendakian yang berjam-jam sebab jaraknya cuma seputar 15 menit saja dari Desa Ranu Pani. Jalan ke arah danau ini juga benar-benar gampang dilewati.

Pohon-pohon tinggi di seputar danau seakan jadi pilar-pilar alami yang jaga keheningan Ranu Regulo. Di bibir danau banyak bertumbuhan anggrek hijau. Meningkatkan situasi yang romantis bila Anda hadir dengan pasangan. Buat Anda yang tidak kuat dingin lebih baik bawa jaket tebal sebab suhu di ranu yang luasnya 0,75 hektar ini dapat sampai minus 4 derajat.

Peristiwa paling ditunggu oleh pengunjung ialah waktu sunrise, sebab panorama danau semakin cantik saat matahari menyingsing. Seringkali banyak pengunjung yang pilih untuk camping di ruang danau. Untuk ke arah tempat, Anda perlu ke arah Danau Ranu Pani terlebih dulu. Lalu teruskan perjalanan ke Danau Ranu Regulo yang jaraknya seputar 15 menit.

Ranu Regulo benar-benar pas untuk Rekan Traveler yang baru pertama-tama mendaki. Walau berasa lelah waktu mendaki, panorama yang disuguhi benar-benar cantik serta beri kesegaran mata. Tidak bingung jika Ranu Regulo jadi tempat ciamik untuk pendaki pemula.

Sepanjang perjalanan nanti Rekan Traveler tidak jemu sebab akan disuguhi dengan panorama rimba yang asri. Situasi ke arah Ranu Regulo yang tenang serta beri kesegaran dapat jadi jalan keluar untuk menentramkan pemikiran. Jika mujur, kamu dapat juga berjumpa sunset yang tidak kalah memesona.

Sesampainya di pendakian Ranu Regulo, dari parkiran motor Rekan Traveler diwajibkan berjalan seputar 1-2 km. Ini dikerjakan supaya lingkungan masih terbangun kebesihannya menurut ketentuan yang berlaku. Harga ticket masuknya gratis, tetapi untuk pengunjung yang bawa motor akan dipakai ongkos parkir sebesar Rp 5 ribu.

Hebat sekali ya memerhatikan serunya menelusuri Ranu Regulo. Yakinkan selalu untuk memperhatikan kesehatan waktu pendakian ya, Rekan Traveler. Jadi kapan ingin mulai mendaki gunung?

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>